Info

Minggu, 10 Februari 2019

SMP PLUS MIFTAHUL ULUM; PEDULI PALU

SMP PLUS MIFTAHUL ULUM; PEDULI PALU


Banyaknya tragedi bencana alam di Indonesia turut menyita perhatian penduduk SMP Plus Miftahul Ulum. Salah satunya gempa bumi dan tsunami yang melanda pantai barat pulau Sulawesi tepatnya di kota Palu, Donggala dan sekitarnya. Beberapa bantuan untuk saudara kita di Palu mulai mengalir dari berbagai penjuru Nusantara. 
OSIS SMP Plus Miftahul Ulum pun tak ingin ketinggalan untuk memberikan kepeduliannya terhadap warga Palu yang sedang berduka. Mereka mengelilingi area kawasan Pondok Pesantren Al-Usymuni untuk penggalangan dana. Para santri baik yang berstatus siswa maupun mahasiswa yang berada dalam naungan YAS’ADA juga ikut serta mendukung kegiatan amal ini. Selain itu wali santri yang tengah menjenguk anaknya di pesantren turut memberikan bantuan amal yang diselenggerakan oleh OSIS SMP Plus Miftahul Ulum.
Penggalangan dana ini akan disalurkan kepada warga Palu dan sekitarnya melalui yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yaitu ACT (Aksi cepat tanggap). Yayasan donasi ini mengembangkan beberapa kegiatan tanggap darurat, kegiatan program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf. ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR). 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact