Info

Senin, 30 April 2018

Pelaksanaan PAT-BKA (Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer Android)

Pelaksanaan PAT-BKA (Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer Android)


PAT (Penilaian Akhir Tahun) SMP Plus Miftahul Ulum Tarate, Pandian, sumenep dilaksanakan mulai hari senin, 30 April 2018 selama 7 hari. Kali ini, pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) tahun pelajaran 2017-2018 tidak ada penggandaan soal seperti tahun-tahun sebelumnya. PAT (Penilaian Akhir Tahun) ini dilakukan hampir sama dengan  UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang baru saja dilaksanakan siswa kelas IX jenjang SMP /MTS.

Bapak Moh. Nur, S.Kom selaku guru TIK memberanikan diri untuk mencetuskan PAT-BKA (Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer Android) di SMP Plus Miftahul Ulum. Perangkat yang digunakan berupa komputer dan juga smartphone android. Hal ini dapat meminimalisir pengeluaran untuk fotocopi lembar soal dan juga lembar jawaban. Selain itu, guru pengajar tidak perlu mengoreksi lembar jawaban siswa, serta para siswa akan langsung mengetahui jawabannya salah atau benar, dan juga mengetahui nilai yang diperoleh.

        Soal PAT  kelas VII dan kelas VIII terdapat 40 soal pilihan ganda setiap mata pelajaran. Pak Nur sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa para siswa tidak akan bisa mencontek hasil pekerjaan temannya, hal itu merupakan hal yang sia-sia karena soal dan juga pilihan ganda dari setiap siswa sudah diacak. Alasan sekaligus tujuan diadakannya PAT-BKA (Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer Android) ini diharapkan agar SMP Plus Miftahul lebih baik lagi kedepannya dengan berbagai inovasi dan potensi SDM yang dimiliki, dan dapat mengembangkan potensi anak didik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact